Friday, March 23, 2012

Profil Akademi Farmasi Al-Fatah Bengkulu

Pendidikan tenaga kesehatan sebagai bagian integral dari pembangunan kesehatan nasional merupakan salah satu komponen penting dalam mewujudkan Indonesia sehat. Keberhasilan pembangunan kesehatan dipengaruhi banyak faktor, salah satu diantaranya adalah tersedianya tenaga kesehatan yang mampu berperan sebagai pemikir, perencana, pelaksana dan penggerak pembangunan kesehatan.

Untuk mencapai derajat kesehatan yang optimal bagi setiap penduduk, pelayanan kesehatan harus dilaksanakan secara menyeluruh dan terpadu. Tenaga kesehatan yang profesional dengan jumlah yang memadai merupakan sebuah kebutuhan yang mendasar untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan pelayanan kesehatan yang berkualitas.

Akademi Farmasi (AKFAR) Al- Fatah Bengkulu merupakan Perguruan Tinggi Swasta yang bernaung di bawah Yayasan Al-Fatah Propinsi Bengkulu. AKFAR Al- Fatah berdiri dengan izin dari Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi (Dirjen DIKTI) Departemen Pendidikan Nasional RI, Nomor : 73/O/2008. AKFAR Al-Fatah merupakan institusi pendidikan tinggi yang fokus terhadap pendidikan di bidang kefarmasian dalam upaya menciptakan Ahli Madya Farmasi yang profesional dan mempunyai kompetensi di bidang produksi, distribusi dan pelayanan farmasi. Dari kompetensi yang dimiliki D3 farmasi dapat bekerja di industri obat dan obat tradisional, pedagang besar farmasi (PBF), apotek dan apotek rumah sakit (instalasi farmasi), dinas kesehatan, puskesmas, gudang farmasi, dan dapat bekerja sebagai wiraswasta. Pengelolaan proses pendidikan dan pengajaran di AKFAR Al-Fatah mencakup berbagai kegiatan mulai dari perencanaan program pendidikan, penyiapan mahasiswa masuk dalam program pendidikan, pelaksanaan pendidikan, pengajaran, pemantauan dan evaluasi proses belajar mengajar serta pengolahan datanya.

Gedung Kampus Akfar Alfatah Bengkulu
Gedung Kampus Akfar Alfatah Bengkulu
Gedung Kampus Akfar Alfatah Bengkulu
videokeman mp3
Love Story – Taylor Swift Song Lyrics

No comments:

Post a Comment